Monday, November 16, 2009

Alpukat (1)

9:01 PM by Hendri ·
Label:

Bagian I

Bagi anda yang suka buah Alpukat saya akan memberi sedikit info tentang buah tersebut, alangkah baiknya jika kita tahu apa yang kita makan.

Tanaman Alpukat ( Persea Americana Mill atau Persea gratissima Gaertn ) termasuk dalam famili Lauraceae. Tanaman Alpukat tumbuh membentuk tajuk seperti berbentuk kubah dan merupakan pohon yang selamanya hijau. Pohon alpukat memiliki akar tunggang, batang berkayu, bulat, berwarna coklat kotor banyak bercabang dan rantingnya berambut halus.

Alpukat berasal dari benua Amerika, tetapi telah menyebar ke seluruh bagian tropis dan subtropis bumi pada abad ke 19. lahan pusat penyebaran jauh di belahan bumi sebelah barat menyebar di dataran rendah dan tinggi Amerika tengah dan Amerika selatan.


Manfaat Alpukat.

Alpukat banyak mengandung kalori , energi yang dihasilkan Alpukat dalam 100 gram adalah 85-233 Kal. Berbagai bagian tanaman alpukat dapat di manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan.

Bagian daging buah Alpukat, berguna untuk obat sariawan, menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu daging buah alpukat juga baik dikonsumsi bagi penderita HIV / AIDS karena adanya kandungan lemak yang tinggi yg diperlukan bagi si penderita sebagai sumber energi dan juga karena adanya vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup, selain itu juga ada glutation yang tinggi dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Alpukat juga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes, dapat pula melindungi fungsi hati akibat hepatitis, baik juga dikonsumsi ibu menyusui karena mudah dicerna. Serta Vitamin E yang terkandung dalam buah Alpukat akan bertindaj sebagai antioksidan yg dapat menghindari kerusakan sel dari radikal bebas.


0 komentar:

Post a Comment

Seo Indonesia - SEO Submission Services Indonesia - Top SEO Tools

Translate

Followers